MAN Kotawaringin Timur

MADRASAH ALIYAH NEGERI

Kotawaringin Timur

Plus Keterampilan

KABAR MADRASAH

Tunjukkan Ragam Bakat Siswa, MAN Kotim Adakan Class Meeting

Dokumentasi

Setelah pelaksanaan penilaian akhir tahun yang dilaksanakan pada 22 Mei-6 Juni 2023 selesai, Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN Kotawaringin Timur mengadakan kegiatan classmeeting. Kegiatan classmeeting kali ini bertemakan Sembrani (Semarak Membangun Ragam Bakat dan Aksi) dengan mempunyai ikon khas yaitu kuda Sembrani. Kegiatan classmeeting ini dibuka dengan acara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan Man Kotawaringin Timur, Senin (12/06).

Acara pembukaan classmeeting diawali dengan laporan ketua pelaksana kegiatan classmeeting semester genap, Nisa Maysaroh. Dalam laporannya, Nisa menyampaikan bahwa kegiatan classmeeting ini akan dilaksanakan selama 2 minggu, yaitu 12-22 Juni 2023. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan kepala MAN Kotim, Jainuddin sekaligus pemotongan pita sebagai tanda dimulainya kegiatan classmeeting semester genap 2022-2023.

Dalam sambutan dan arahannya, Jainudin mengharapkan agar para peserta classmeeting dapat meraih prestasi, menjunjung tinggi sportivitas sehingga tumbuh generasi yang hebat dan akan mewakili madrasah dalam ajang perlombaan pada tingkat selanjutnya sehingga dapat menjadikan madrasah ini mandiri berprestasi.

Dalam kegiatan clasmeeting ini terdapat 12 lomba yang terbagi menjadi menjadi 3 bidang lomba, yaitu olahraga, akademik, dan seni. Pada bidang lomba olahraga terdiri dari lomba voli, futsal, basket 3×3, dan catur. Pada bidang lomba akademik terdiri dari lomba proposal karya tulis ilmiah, da’i, debat bahasa Indonesia, dan tilawatil Qur’an. Sedangkan pada bidang lomba seni terdiri dari lomba monolog, tari kreasi, bintang vokalis, dan video jurnalistik.

Selain itu ada hal yang menarik saat pembukaan, yaitu persembahan flashmob dari OSIM  Man Kotawaringin Timur. Acara ini juga dipadukan dengan acara perpisahan Ibu Alwiyah yang akan berpindah tugas ke MAN 1 Malang, Jawa Timur.

Setelah dilaksanakan acara pembukaan, kegiatan classmeeting cabang tilawatil Qur’an dan bintang vokalis langsung dilaksanakan. Lomba ini diikuti dengan semangat oleh para peserta dan disaksikan dengan antusias oleh para siswa-siswi MAN Kotawaringin Timur. (IQ)

Alamat:

Jl. HM. Arsyad No. 68 Kode Pos 74322
Mentawa Baru Hulu, Mentawa Baru Ketapang, Kab. Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Indonesia.

© Copyright MAN Kotawaringin Timur