MAN Kotawaringin Timur

MADRASAH ALIYAH NEGERI

Kotawaringin Timur

Plus Keterampilan

KABAR MADRASAH

Puluhan Guru MAN Kotim Terima Satyalancana Karya Satya

Dokumentasi
Dokumentasi

Sampit (Humas) Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan sehabis upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-76 di halaman Kantor Kemenag Kotim, 3 Januari 2022.

Diantara puluhan ASN yang mnerima penghargaan tersebut, terdapat 28 guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotim, yaitu Muhammad Rusidi, Idris, Cipto Mardio, Fitri Saltinah, Fatehurrahman, Abdul Bahid, Bambang Sulistia, Budi Riswanto, Eko Suwandi, Elja Deritaningsih, Erny Toyibatun, Gusnaini, Jauharratu, Umu Lathifah, Intan Permatasari, Kamariah, M. Abdi Agus Musanip, Marlina, Nofie Nuruliah, Noor Syaifullah, Parinah, Renny Veronica Marbun, Ridwanto, Siti Nurjannah, Sutini, Tri Harmawanti, Umi Hayah, dan Zubaidah.

Satyalancana Karya Satya sendiri  adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara, dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun.

“Alhamdulillah, para pendidik dan tenaga kependidikan MAN Kotim sebanyak 28 orang menerima Satyalancana Karya Satya” ujar Kepala MAN Kotim, Muhammad Rusidi saat dihubungi via telepon. “Yang menerima Satyalancana Karya Satya 20 tahun adalah sebanyak 5 orang, yaitu saya sendiri, kemudian pak Idris, Fatehurrahman, Fitri Saltinah, dan Cipto Mardio. Yang lainnya menerima yang 10 tahun. Yang menyerahkannya langsung pak Elly Saputra, selaku Kepala Kantor Kemenag Kotim”jelas Rusidi.

“Mudah-mudahan penghargaan ini semakin menambah semangat untuk meningkatkan kinerja dan semakin bangga sebagai bagian dari ASN Kementerian Agama”harap Rusidi. (ma)