MAN Kotawaringin Timur

MADRASAH ALIYAH NEGERI

Kotawaringin Timur

KABAR MADRASAH

Atlet Silat MAN Kotim Siap Hadapi Kejurnas

170 views
September 27, 2021
(Dokumentasi)

Sampit (Humas) Setelah berhasil meraih medali emas dan perunggu di ajang pencak silat nasional Virtual TGR IPSI Jakarta Utara beberapa waktu yang lalu, kembali Aliya Marsa dan Elysa Fhatiha Ramadhania Putri bersiap-siap mengikuti  kejuaraan nasional berikutnya, yaitu Kejuaraan Silat Lampung Berjaya II yang akan digelar pada tanggal 1-3 Oktober mendatang. Kejuaraan virtual ini bakalan meriah karena mengundang atlet segala usia, yaitu usia dini, pra remaja, remaja, dan dewasa. Selain itu kategori yang ditandingkan meliputi tunggal tangan kosong, tunggal full, ganda tangan kosong, ganda full, dan beregu.

“Insya Allah Aliya dan Elysa akan mengikuti Kejuaraan Silat Lampung Berjaya II” ujar Muhammad Luthfi, pelatih silat MAN Kotim. “ Kami sudah memulai latihan sekarang. Mohon doanya saja, mudah-mudahan bisa meraih medali kembali dan mengharumkan nama madrasah, Kabupaten Kotim, dan bahkan Kalimantan Tengah pada umumnya nanti” harap Luthfi.

Sementara itu Muhammad Rusidi, kepala MAN Kotim mengatakan bahwa kejuaraan silat ini sangat penting. “Ditengah pandemi yang kita tidak tahu kapan berakhirnya ini, sangatlah penting tetap diadakan kejuaraan-kejuaraan seperti ini. Ini demi tetap menjaga semangat para atlet untuk mengejar prestasi. Ditakutkan bila tidak digelar event-event semacam ini, para atlet kehilangan semangat untuk berlatih dan berprestasi. Mudah-mudahan saja kejuaraan ini berjalan lancar dan atlet-atlet kami kembali meraih hasil yang memuaskan” pungkasnya. (ma)