MAN Kotawaringin Timur

MADRASAH ALIYAH NEGERI

Kotawaringin Timur

Plus Keterampilan

KABAR MADRASAH

PMR MAN Kotim Raih Juara Umum

Dokumentasi

Palang Merah Remaja (PMR) MAN Kotawaringin Timur berhasil meraih juara umum dalam lomba-lomba yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kotawaringin Timur dalam rangka memeriahkan ulang tahun PMI yang ke-78. Lomba-lomba yang diikuti oleh semua PMR dari SMA/SMK/MA sederajad se-Kotim ini digelar dari 9-10 September 2023 di markas besar PMI Kotim, jalan Ahmad Yani.

Khusus untuk tingkat SMA sederajad atau Wira, ada 4 cabang lomba, yaitu Pertolongan Pertama, Tandu, Drama, dan Yel-Yel. Untuk teknis pelaksanaannya sudah tercantum lengkap pada lampiran surat undangan yang dikirim ke setiap sekolah.

Untuk acara puncak sendiri langsung dihadiri dan ditutup secara resmi oleh wakil bupati, Irawati pada 17 September 2023 di markas besar PMI. Dihadiri oleh semua peserta, di acara puncak itulah diumumkan para pemenang lomba.

“Alhamdulillah, kami dinobatkan sebagai juara umum dengan nilai total 21”ujar Tri Harmawanti saat ditemui setelah usai acara puncak. “Kami sangat bersyukur dengan predikat ini. Kami ucapkan terima atas doa dan dukungannya kepada kepala madrasah kami,ketua komite, dewan guru, serta semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu”ujar guru Bahasa Indonesia ini.

Dari semua cabang lomba, PMR MAN Kotim berhasil meraih semua piala. Untuk cabang lomba Pertolongan Pertama berhasil meraih juara 1, lomba Tandu juara 1, lomba drama juara 2, dan Yel-Yel juara 3. Mengumpulkan total nilai 21, PMR MAN Kotim meraih predikat juara umum.

Sementara itu kepala MAN Kotim, Jainuddin sangat bahagia dan berbangga dengan prestasi anak-anak didiknya ini. “Tentunya sangat bahagia dan sangat bangga dengan juara umum ini”jelas Jainuddin.”Ini tentunya berkat Allah SWT juga yang memberikan semangat, inspirasi, ide-ide, dan tentunya kesehatan kepada anak-anak dan guru pembimbingnya sehingga saat persiapan dan latihan bisa berjalan dengan lancar dan baik. Dan pada akhirnya juga meraih hasil yang memuaskan”jelas Jainuddin.

Dijelaskannya juga bahwa prestasi peserta didiknya tidak terbatas hanya pada bidang palang merah remaja saja,akan tetapi juga pada bidang-bidang lain seperti olahraga.

“Baru saja saya mendapat kabar dari bidang kesiswaan bahwa atlet catur putra kami berhasil meraih juara 3 pada kejuaraan provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Pangkalan Bun”ucap Jainuddin. “Kemudian disusul juga kabar gembira dari Palangka Raya. Atlet putri kami berhasil meraih emas pada kejuaraan Kalteng Open Taekwondo atau Kejurwil 4, yang diikuti oleh atlet taekwondo dari Provinsi Kalteng, Kalsel, Kaltim, Kalbar, dan Kaltara”pungkasnya.

Alamat:

Jl. HM. Arsyad No. 68 Kode Pos 74322
Mentawa Baru Hulu, Mentawa Baru Ketapang, Kab. Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Indonesia.

© Copyright MAN Kotawaringin Timur