Madrasah Aliyah Negeri Kotawaringin Timur (MAN Kotim) adakan acara pelepasan siswa kelas XII Angkatan ke-32 yang digelar pada Senin, 29 April 2024 di Rin’s Ballroom Sampit. Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri 1.600 tamu yang terdiri dari siswa kelas X, XI dan XII, orang tua siswa kelas XII, Wakil Bupati Kotim, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kotim, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalteng, serta undangan lainnya.

Giat pelepasan Kelas XII semakin semarak dengan penampilan marching band, tarian kolosal, paduan suara dan ekstrakurikuler silat serta penampilan rebana putra.

Ketua panitia, Alivermana Wiguna menyampaikan bahwa tahun lalu MAN Kotim menggelar acara pelepasan siswa kelas XII di Gedung Serba Guna dan tahun ini karena pesertanya banyak maka diadakan di gedung berkapasitas besar sekaligus dilengkapi dengan videotron di panggung sebagai bukti MAN Kotim Plus Keterampilan siap melakukan transformasi digital.

Sementara itu kepala MAN Kotim, Jainuddin menjelaskan bahwa pelepasan atau perpisahan kali ini mengangkat tema “Terwujudnya Madrasah yang Maju, Bermutu, dan Mendunia Melalui Transformasi Digital”. Untuk itu panggung kali ini menyajikan teknologi digital yang apik dan sangat keren sehingga antusias serta fokus hadirin selalu menatap panggung utama.

Pada akhirnya Jainuddin berharap melalui perpisahan ini MAN Kotawaringin Plus Keterampilan dapat menjadi sekolah Islami yang unggul, maju, berprestasi dan berakhlak mulia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *