MAN Kotawaringin Timur

MADRASAH ALIYAH NEGERI

Kotawaringin Timur

Plus Keterampilan

KABAR MADRASAH

MAN Kotim Raih Juara 3 Konten Video Pengelolaan Keuangan

Dokumentasi

Tim pembuat video dari MAN Kotawaringin Timur (Kotim) yang beranggotakan Citra Nindya Dwi Putri dan Selvijah Lailatul Jannah lagi-lagi menorehkan prestasi nasional. Kedua siswa yang baru saja naik ke kelas XII ini berhasil meraih juara 3 dan juga menjadi juara favorit pilihan audiens pada ajang lomba video dengan tema “Cermat dan Tepat Mengelola Keuangan ala Anak Muda” yang digagas oleh yayasan Purba Danarta.

Yayasan yang bergerak dalam bidang pengembangan masyarakat ekonomi kecil, khususnya literasi keuangan ini mengajak seluruh siswa SMA/MA/SMK seluruh Indonesia untuk bijak dalam mengelola keuangan dan menuangkan seluruh gagasannya bagaimana mengelola keuangan ala anak muda dalam format lomba konten video. Peserta diberi batas 12 hari untuk pembuatan video, yaitu dari 1-12 Juni 2023.

“Alhamdulillah, sangat tidak menyangka dan sekaligus bersyukur karena masih diberi kesempatan sama Allah untuk kembali bisa membuat karya dalam bentuk video pendek dan akhirnya bisa juara 3”ujar Citra.”Dengan bermodalkan pengalaman pribadi dalam hal mengelola keuangan, kami memberanikan diri ikut lomba ini. Perlu waktu 3 hari sejak awal pembuatan sampai proses editing”jelas siswi kelas XII IPS 1 ini.

Saat ditanya tentang motivasi ikut lomba ini, Citra dan Selvi ingin mengatakan ingin mengharumkan nama madrasahnya sekaligus juga mengasah kemampuan videografi mereka. Selain itu juga memupuk mental berkompetisi di tingkat nasional.

Sementara itu kepala MAN Kotim, Jainuddin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kedua siswinya ini. “Mereka memang siswi-siswi berbakat di bidang videografi”jelas Jainuddin. “Pada bulan Februari kemarin mereka juga berhasil meraih prestasi tingkat nasional untuk lomba video pendek. Saat itu mereka mengangkat tema “Anti Bullying”dan berhasil meraih juara 3”pungkas Jainuddin. (ma)

Alamat:

Jl. HM. Arsyad No. 68 Kode Pos 74322
Mentawa Baru Hulu, Mentawa Baru Ketapang, Kab. Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Indonesia.

© Copyright MAN Kotawaringin Timur