MAN Kotawaringin Timur

MADRASAH ALIYAH NEGERI

Kotawaringin Timur

Plus Keterampilan

KABAR MADRASAH

Dalam Satu Hari MAN Kotim dapat 3 Penghargaan

Dokumentasi

Sampit (Humas) Di awal tahun 2022, Madrasah Aliyah Negeri (MAN Kotim) membawa kabar gembira. Berbagai macam prestasi yang ditorehkan oleh para siswa dan para gurunya selama tahun 2021 diberi penghargaan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Kalimantan Tengah. Penghargaan tersebut adalah Juara 1 Madrasah dengan Prestasi Siswa Terbanyak dan Juara 1 Madrasah dengan Prestasi Guru Terbanyak. Adapun ruang lingkupnya adalah se-Kalimantan Tengah.

Penghargaan tersebut diumumkan dan diserahkan sehabis upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-76, Senin, 3 Januari 2022 di Halaman Asrama Haji Al Mabrur, Palangka Raya yang dihadiri oleh sekitar 120 peserta dengan protokol kesehatan yang ketat.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Kanwil Kemenang, Noor Fahmi kepada Kepala MAN Kotim, Muhammad Rusidi.

“Penghargaan diberikan kepada para pendidik dan peserta didik madrasah dengan prestasi terbanyak berdasarkan keputusan Keputusan Kepala Kanwil Kemenag Kalteng Nomor 1257, Tanggal 14 November 2021 Tentang Penetapan Juara Apresiasi Madrasah Berprestasi Jenjang MI, MTs, dan MA se-Kalimantan Tengah Tahun 2021” ujar Rusidi.

“Selain itu, kami juga menerima penghargaan sebagai madrasah berprestasi sepanjang tahun 2021 dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotim” lanjut Rusidi. “Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kotim, Halikinoor kepada guru MAN Kotim yang diwakili Drs. Idris sehabis upacara HAB Kemenag di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Kotim, Senin, 3 Januari 2022”jelas Rusidi lagi.

“Semoga penghargaan ini menjadi pemacu semangat semua siswa dan guru MAN Kotim untuk lebih berprestasi di tahun 2022 ini” harap Rusidi. (ma)