Grup pemukul bedug dari Madrasah Aliyah Negeri Kotawaringin Timur (MAN Kotim) yang beranggotakan 12 orang berhasil menjadi juara satu dalam event bergengsi Semarak Bedug Kontemporer di Taman Kota Sampit, 9 April 2024. Dalam event yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan malam takbiran ini grup Al Kautsar, sebutan untuk grup MAN Kotim berhasil memukau para penonton dan dewan juri dengan kekompakkan pukulan bedug serta dipadu berbagai atraksi.

Sebagai juara satu Al-Kautsar berhak membawa pulang trofi bergilir Bupati Kotim, piala tetap, piagam penghargaan, dan uang pembinaan.

Jainuddin, selaku kepala madrasah mengucapkan terima kasih kepada PHBI Kotawaringin Timur yang telah kembali melaksanakan event ini setelah sekian tahun tidak pernah dilaksanakan karena pandemi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain kami yang telah susah payah mempersiapkan lomba ini” ucap Jainuddin. “Persiapan ini menjadi sulit karena para pemain tentunya harus berpuasa sehingga harus benar-benar bisa mengatur waktu antara melaksanakan ibadah puasa dengan latihan bedug” jelas Jainuddin.

“Saya juga berterima kasih kepada PHBI selaku panitia pelaksana karena kembali bisa melaksanakan event tahunan ini setelah sekian lama festival ini vakum karena pandemi” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *