Foto bersama peserta paskibraka dengan kepala madrasah dan wakil kepala madrasah

Sebanyak sebelas siswa MAN Kotim Plus Keterampilan berhasil terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau yang dikenal dengan sebutan Paskibraka untuk kabupaten Kotawaringin Timur. Mereka adalah : Rakha Brigsatama Putro, Rayan, M. Rizki Al Buchori, Muhammad Iqbal Nurahman, Kartika Rizki Suherni, Naura Amalia Khurin, Salsabila Aulia Putri, Nanda Nafisha, Rizka Deanita Putri, Dewi Rahmawati, dan Zulpa Anggraini.

Sebelumnya mereka harus menjalani seleksi ketat dan bersaing dengan ratusan siswa dari SMA-SMA lain. Adapun tes yang harus ditempuh antara lain yaitu tes CAT (Computer Assisted Test) tentang Pancasila dan wawasan kebangsaan yang terhubung langsung ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Pusat dan tes intelegensia Umum. Selain itu fisik dan kepribadian calon Paski pun akan dinilai dan diseleksi.

“Alhamdulillah, siswa dan siswi kami tetap mempertahankan tradisi dimana siswa MAN Kotim selalu menjadi salah satu sekolah penyuplai terbesar untuk anggota Paskibraka Kabupaten setiap tahunnya” ungkap Jainuddin, kepala MAN Kotim.

Jainuddin juga menambahkan bahwa menjadi anggota Paskibraka tentunya menjadi suatu kebanggaan. “Terpilih mewakili sekolah untuk menjalani seleksi saja sudah menjadi suatu prestasi, apalagi bila sampai lolos seleksi di tingkat kabupaten” pungkas Jainuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *