Gambar siswa kelas XII MAN Kotawaringin Timur Plus Keterampilan yang lolos di PTN jalur SNBP tahun 2024

Sebanyak 35 siswa dari MAN Kotawaringin Timur Plus Keterampilan berhasil masuk ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2024. Hal ini diketahui setelah semua siswa yang lulus tadi mengisi link yang telah disediakan oleh kehumasan MAN Kotim.

“Alhamdulillah, sebanyak 35 siswa kami dinyatakan lulus SNBP di berbagai PTN, baik PTN yang ada di Kalimantan maupun yang ada di pulau Jawa” kata Jainuddin selaku kepala MAN Kotim.

“Jumlah ini meningkat bila dibandingkan tahun 2023. Kemudian bagi yang lulus, maka wajib mengisi data-datanya pada link yang telah disiapkan oleh kehumasan sehingga bisa kami pantau siapa-siapa saja yang lulus, masuk PTN mana serta mengambil jurusan apa” jelas Jainuddin.

Selain masuk melalui jalur SNBP, juga terdapat siswa kami yang berhasil masuk melalui jalur penelusuran minat dan prestasi pada Poltekes Kemenkes Banjarmasin” lanjut Jainuddin. “Semua keberhasilan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk mendukung pendidikan yang berkualitas dan berkesinambungan” pungkas Jainuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *