Gambar : Tim Futsal Madrasah Aliyah Negeri Kotawaringin Timur Plus Keterampilan

Tim futsal Madrasah Aliyah Negeri Kotawaringin Timur (MAN Kotim) Plus Keterampilan akhirnya bisa mengharumkan nama daerahnya setelah memastikan meraih trofi bergilir Bupati Pulang Pisau dalam ajang Turnamen Futsal MANSA Cup 3.0 tingkat SMA/MA/SMK Se-Kalimantan Tengah dan Selatan yang digagas oleh MAN 1 Pulang Pisau, 5-10 Februari 2024 di MAN 1 Pulang Pisau (Pulpis).

Sebelumnya tim futsal yang beranggotakan 12 pemain ini harus mati-matian mengatasi saingan terberatnya di babak  final, yaitu MAN Kota Palangka Raya. Dengan modal kekompakkan hasil selama latihan selama 2 bulan ini, MAN satu-satunya di Kotim ini berhasil menang dengan skor 3-1.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur kepada Allah yang telah memberikan bakat kepada kami semua dalam hal bermain futsal” ujar Arif Alfianur, sang kapten. “Kemenangan ini juga berkat kerjasama tim, latihan keras, dan tentunya dukungan dari berbagai pihak” ujar Arif.

“Terima kasih kepada bapak kepala madrasah yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk berangkat ke Pulpis, terima kasih juga kepada guru-guru yang telah mendoakan kami. Dan tentunya terima kasih kepada pelatih kami” ucap Arif.

Sementara itu pelatih futsal, Ahmad Samman menjelaskan bahwa turnamen ini adalah yang terberat karena semua tim kuat dari berbagai Kalteng-Sel ikut berpartisipasi.

“Tahun kemarin kami hanya finis sebagai juara 3 di ajang yang sama” ungkap Samman. “Padahal saat itu pesertanya hanya madrasah aliyah se-Kalteng. Sedangkan tahun ini yang diundang adalah SMA/MA/SMK Se-Kalimantan Tengah dan Selatan. Jelas ini menjadi sangat berat bagi kami. Beruntung kami bisa meraih juara 1. Mudah-mudahan tahun depan bisa kami pertahankan piala bergilir Bupati Pulpis ini” harap alumni MAN Kotim ini.

Tidak hanya gelar juara saja yang diraih oleh MAN Kotim. Dua gelar lain juga berhasil  disapu bersih oleh madrasah aliyah negeri yang beralamat di jalan HM. Arsyad Sampit ini.

“Selain juara 1, kami juga meraih gelar Top Skor yang jatuh kepada Muhammad Azka Alifianur dengan perolehan total 19 gol dan Best Player yang jatuh kepada Wira Ardhani” jelas Iwansyah, Pembina olahraga MAN Kotim. “Alhamdulillah, tentunya kami sangat bersyukur dengan perolehan prestasi para siswa kami ini” ungkap Jainuddin, kepala madrasah. Trofi bergilir ini menjadi lambang supremasi futsal SMA/MA/SMK se-Kalteng-Sel. Tentunya menjadi kebanggaan warga MAN Kotim dan juga daerah Kotim pada umumnya. Mudah-mudahan tahun depan bisa kami pertahankan” harap Jainuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *