MAN Kotawaringin Timur

MADRASAH ALIYAH NEGERI

Kotawaringin Timur

Plus Keterampilan

KABAR MADRASAH

Keren! MAN Kotawaringin Timur Raih 10 Piala di Lomba GHR 1444 H

Dokumentasi

MAN Kotawaringin Timur mengikut sertakan sepuluh siswa-siswinya  pada kegiatan Gema Hikmah Ramadhan (GHR) 1444 H yang berlangsung dari 3-14 April di Aula Masjid Al Falah Sampit. Memadukan antara pesantren Ramadhan dan lomba, event yang diikuti SMP/SMA/Sederajat se-Kotawaringin Timur ini memperebutkan piala bergilir.

Untuk materi terdiri dari “Menjadi Pemuda yang Berguna Bagi Agama,Keluarga, dan Bangsa”yang disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Kotim, “Akhlakul Karimah”yang disampaikan oleh Ketua Ikatan Pelajar NU Kotim, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk lomba terdiri dari dari 8 cabang lomba, yaitu lomba adzan, Tartil, hafalan surat pendek, MC, lomba khatib, lomba cerita Nabi Muhammad, dan fashion show.

Penampilan dari siswa-siswi MAN Kotawaringin Timur sukses mencuri perhatian dewan juri yang melakukan penilaian dengan ketat. Kegembiraan membuncah dari wajah mereka saat mendengar pengumuman pemenang yang dibacakan pada hari terakhir kegiatan, yaitu Jumat, 14 April 2023. Perjuangan mereka terbayarkan. 10 piala diserahkan panitia sebagai apresiasi kerja keras mereka dalam mengikuti lomba yang digagas oleh Persatuan Pemuda Kotawaringin Timur ini.

Juara yang diraih dalam Lomba Gema Hikmah Ramadhan tersebut antara lain : juara 1 lomba adzan diraih oleh M. Andhika, juara 1 lomba tartil diraih oleh Seniawati, juara 2 lomba tartil diraih oleh Iva Avida, juara 1 lomba MC diraih oleh Nabila Putri Aprianata, juara 2 lomba cerita Nabi Muhamad diraih oleh Raisha Amalia, juara 3 lomba cerita Nabi Muhamad diraih oleh Airin Septia Dewi, Juara 2 lomba fashion show diraih oleh Valdisha Aufa, juara 1 lomba hafalan surat pendek diraih oleh M. Firly Ramadhani, juara 1 lomba khatib diraih oleh M. Raihan M, dan juara 3 lomba khatib diraih oleh M. Rosyid Muttaqin.

“Alhamdulillah, kami meraih segalanya melalui GHR ini”ujar Raisha Amalia, salah satu siswa MAN Kotim. “Kami bisa memperoleh pengetahuan agama, meraih berbagai pengalaman, menambah teman, dan sekaligus meraih prestasi. Prestasi kali ini bagi saya sangat berkesan karena ini adalah prestasi atau piala terakhir yang bisa saya persembahkan kepada sekolah tercinta”ucap siswa kelas XII MIPA 1 yang sebentar lagi akan lulus.

“Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para siswa yang telah meraih  prestasi pada GHR 2023”ujar Djumali, kepala MAN Kotim. “Terima kasih juga saya ucapkan kepada bapak dan ibu atas ikhtiar dan doanya serta waktu yang diluangkan untuk membersamai mereka. Semoga prestasi ini akan bertahan di GHR tahun depan”harap Djumali.

Alamat:

Jl. HM. Arsyad No. 68 Kode Pos 74322
Mentawa Baru Hulu, Mentawa Baru Ketapang, Kab. Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Indonesia.

© Copyright MAN Kotawaringin Timur