MAN Kotawaringin Timur

MADRASAH ALIYAH NEGERI

Kotawaringin Timur

Plus Keterampilan

KABAR MADRASAH

Kamad MAN Kotim Hadiri Rakor dan Evaluasi Bidang Penmad 2022

Dokumentasi

Sampit (Humas) Kepala Madrasah (kamad) Madrasah Aliyah Negeri Kotawaringin Timur (MAN Kotim), Muhammad Rusidi hadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi  Bidang Pendidikan Madrasah (penmad) Tahun 2022 yang diselenggarakan di Hotel Aria Barito, Banjarmasin dari tanggal 22-24 Januari 2022.

Selain kamad MAN Kotim, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kankemenag Kab/kota se-Kalimantan Tengah, Kasi Penmad, Kepala MAN, MTsN, MIN se-kalimantan Tengah.

Kepala Kantor Wilayah (kakanwil) Kemenag Kalteng, H. Noor Fahmi yang membuka langsung kegiatan ini dalam sambutannya berharap supaya semua peserta bisa  memanfaatkan sebaik mungkin kegiatan ini. Noor Fahmi juga menyampaikan mengenai pentingnya moderasi beragama, sikap cinta tanah air, serta jiwa berbangsa dan bernegara. Selain itu Fahmi juga menyinggung masalah transformasi digital.

“Di era sekarang ini kita tidak akan lepas dari teknologi digital”ujar Fahmi. “Seharusnya semua guru tidak gagap teknologi”lanjutnya.

Sementara itu, Rusidi menyampaikan bahwa agenda kegiatan ini adalah menyampaikan laporan realisasi kegiatan dan anggaran tahun 2021 dan sinkronisasi madrasah.

“Acara ini membahas realisasi kegiatan dan anggaran tahun 2021 dan sinkronisasi madrasah sekaligus mengkoordinasikan program KSKK yang sedang berlangsung termasuk salah satunya program kerja sama dengan Bank Dunia” jelas Rusidi. (ma)