MAN Kotawaringin Timur

MADRASAH ALIYAH NEGERI

Kotawaringin Timur

Plus Keterampilan

KABAR MADRASAH

MAN Kotim Juara 2 Lomba Kebersihan Sekolah

Dokumentasi

Sampit (Humas) Madrasah Aliyah Negeri Kotawaringin Timur (MAN Kotim) menutup tahun 2021 dengan manis. Hal ini dikarenakan salah satu siswinya berhasil meraih prestasi nasional, yaitu medali perunggu di ajang  Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) yang diselenggarakan pada 9 Desember 2021 yang lalu secara daring.

Febi, panggilan akrab Febi Miasayu Rosalinda berhasil meraih perunggu setelah sebelumnya harus berkompetisi dengan para siswa seluruh Indonesia. Total tercatat  ada 1.177 siswa yang mengikuti olimpiade ini. Selain mendapat medali, Febi juga mendapat piagam penghargaan.

“Alhamdulillah, ini merupakan prestasi perdana saya”ujar Febi. “Mudah-mudahan prestasi ini merupakan awal dari prestasi-prestasi berikutnya. Saya berharap di olimpiade berikutnya bisa meraiih perak dan kalau bisa emas”ujar siswi yang duduk di kelas XI jurusan keagamaan ini.

Sementara itu, Muhammad Rusidi yang dihubungi di ruang kerjanya mengaku sanggat bangga kepada Febi. “Saya ucapkan selamat serta terima kasih kepada Febi yang telah berhasil mengharumkan nama madrasah di tingkat nasional” ujar Rusidi.

Selain siswa yang berprestasi, madrasah secara kelembagaan juga punya prestasi yang bisa dibanggakan, yaitu juara 2 lomba kebersihan tingkat sekolah se-Kota Sampit 2021. Penilaian sendiri  dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Timur.

 “MAN Kotim  menjadi sekolah terbersih kedua dalam lomba kebersihan antarsekolah yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten Kotawaringin Timur” jelas Rusidi. “Piala dan piagam penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur, Halikinoor kepada Jusman selaku wakil kepala MAN Kotim bagian kesiswaan saat apel peringatan Hari Guru dan PGRI beberapa waktu yang lalu di halaman Pemkab Kotim”lanjutnya.

Atas prestasi itu MAN Kotim berhak mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. (ma)