MAN Kotawaringin Timur

MADRASAH ALIYAH NEGERI

Kotawaringin Timur

Plus Keterampilan

KABAR MADRASAH

Rizki : Akademik dan Organisasi Harus Bisa Seimbang

Dokumentasi

Sampit (Humas) Divisi jurnalistik OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotim kembali mengadakan sharing session via live instagram pada hari Minggu, 02 Januari 2022, mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan 16.50 WIB dengan menghadirkan alumni MAN Kotim yang juga merupakan purna ketua OSIS periode 2017/2018, Akhmad Nor Rizki Yakhsyifany sebagai narasumber. Kegiatan kali ini  dipandu oleh ketua OSIM Man Kotim periode 2021/2022, Nur Apriliani Bahri dengan judul : “Akademik dan Organisasi Seimbang, Bisa?”.

Akhmad Nor Rizki Yakhsyifany dipilih sebagai narasumber karena beliau merupakan representasi yang pas untuk menggambarkan siswa berprestasi di bidang akademik dan organisasi, terlebih pada masanya beliau adalah ketua OSIM sekaligus langganan juara umum sekolah serta sering menjadi perwakilan sekolah untuk mengikuti lomba baik di kabupaten, provinsi maupun nasional.

Sebagai narasumber, Rizki panggilan akrabnya menjawab beberapa pertanyaan mulai dari tentang cara membagi waktu yang efektif antara akademik dan organisasi, berbagi pengalaman mengenai pendaftaran STAN, pengalaman selama mengikui olimpiade, serta pengalaman selama berorganisasi di MAN Kotim.

Saat mengakhiri kegiatan sharing session kali ini, Rizki yang sekarang bekerja sebagai pegawai di kantor perpajakan Kabupaten Kotawaringin Timur ini memberikan nasehat untuk bijaksana dan fokus dalam mengatur waktu antara akademik dan organisasi. Rizki juga berharap generasi muda untuk terus rajin belajar, memperbaiki diri, jangan takut untuk memulai dan tetap semangat.

Nur Apriliani Bahri sebagai pemandu acara mengatakan bahwa ia mendapat banyak pelajaran dari sharing session kali ini, baik mengenai manajemen waktu, kepercayaan diri sampai ketegasan dalam menentukan pilihan dan kesiapan dalam menghadapai konsekuensinya. Apriliani berharap bahwa kegiatan sharing session yang selalu penuh dengan pengalaman dan pelajaran ini dapat terus berlanjut dan dapat menggandeng narasumber yang tidak kalah keren dari narasumber-narasumber sebelumnya. Ia juga berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi sekaligus motivasi untuk orang lain, khususnya para siswa siswi MAN Kotim (Divisi Jurnalistik MAN Kotim)