MAN Kotawaringin Timur

MADRASAH ALIYAH NEGERI

Kotawaringin Timur

Plus Keterampilan

KABAR MADRASAH

Siswi MAN Kotim Juarai MTQ Kecamatan Mentaya Hilir Utara

Dokumentasi

Sampit (Humas) Siswi Madrasah Aliyah Negeri Kotawaringin Timur (MAN Kotim) berhasil menorehkan prestasi gemilang pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur yang diselenggarakan di Desa Bagendang Hilir pada 6-8 Desember 2021.

Siswi Man Kotim atas nama Seniawati, keIas XI Keagamaan 2 berhasil meraih juara 1 pada cabang tilawah dan berhak atas piala, piagam, dan uang pembinaan. Ajang ini sendiri diikuti oleh 37 peserta yang berasal dari Desa Sumber Makmur, Desa Bagendang Hulu, Desa Bagendang Tengah, Desa Bagendang Hilir, dan Desa Bagendang Permai. Senia, panggilan akrabnya mewakili Desa Bagendang Hulu.

“Alhamdulillah, siswi kami berhasil menjadi yang terbaik di ajang yang penuh berkah, yaitu MTQ” ujar Muhammad Rusidi, kepala MAN Kotim sewaktu ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini. “Walapun masih berusia muda, Senia sudah menampakkan bakat yang luar biasa. Selain berhasil menjadi yang terbaik di tingkat kecamatan, Senia juga berhasil meraih peringkat ke-16 pada MTQ umum tingkat nasional baru-baru ini yang diselenggarakan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, pada tanggal 25 November sampai 9 Desember secara on line. Sedangkan di kelas Senia juga tergolong siswi yang pandai’ ungkap Rusidi.

Senia sendiri merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Menurutnya para peserta yang tampil juga sangat bagus-bagus. Bagi Senia yang lebihi penting dari sekedar juara adalah bisa mengamalkan ajaran-ajaran yang bersumber dari Al Quran itu sendiri dalam kehidupan sehari-hari. (ma)