MAN Kotawaringin Timur

MADRASAH ALIYAH NEGERI

Kotawaringin Timur

Plus Keterampilan

KABAR MADRASAH

MAN Kotim Adakan Classmeeting untuk Latih Keterampilan Siswa

Dokumentasi

MAN Kotim akan mengadakan kegiatan classmeeting setelah berakhirnya masa Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun ajaran 2021/2022. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu dari tanggal 14-16 Desember tahun 2021 dan akan dilaksanakan di area MAN Kotim. Kegiatan ini diprakarsai langsung oleh OSIS MAN Kotim, dimana tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai ajang mengasah keterampilan dan kemampuan berpikir siswa. Lomba-lomba yang diadakan juga terbilang cukup baru untuk para siswa sehingga diharapkan siswa akan semakin antusias dalam mengikuti kegiatan classmeeting ini.

RAKARYA, dipilih sebagai nama untuk kegiatan kali ini yang merupakan akronim dari Rajut Karsa dalam Berkarya. Adapun lomba-lomba yang akan diadakan yaitu Lomba Proposal Karya Tulis Ilmiah (KTI), Lomba Cerdas Cermat (LCC) keagamaan, Wisata Matematika Bela Negara, Musikalisasi Puisi bahasa Inggris-Indonesia, dan juga Poster. Selain mengadakan lomba, OSIS juga akan memberikan sebuah persembahan spesial bernama BARUDAK (Buka Gerai Untung Mendadak) yang merupakan salah satu terobosan dari divisi kewirausahaan. Gerai ini akan dibuka selama kegiatan lomba berlangsung sehingga siswa-siswi dan seluruh warga sekolah dapat menikmati makanan ataupun camilan yang akan diperjual belikan.

Untuk memeriahkan jelang pelaksanaan classmeeting, OSIS sudah menyiapkan sebuah trailer resmi yang berisi ringkasan kegiatan yang dapat diakses melalui instagram @osismankotim_ .Selain itu juga sudah disiapkan sebuah poster promosi untuk kegiatan classmeeting kali ini. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan classmeeting ini para siswa dapat terhibur setelah mengerjakan soal ulangan selama PAS yang cukup melelahkan. Disamping itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu menajamkan bakat serta cara berpikir siswa agar lebih kreatif, inovatif serta kompak dalam kerja sama tim. (Divisi Riset OSIS MAN Kotim)