MAN Kotawaringin Timur

MADRASAH ALIYAH NEGERI

Kotawaringin Timur

Plus Keterampilan

KABAR MADRASAH

Wakili Kalimantan Tengah, MAN Kotim Lakukan Persiapan LPB Nasional 2021

Dokumentasi

Sampit (Humas) Sebanyak 8 (delapan) siswa Madrasah Aliyah Negeri Kotawaringin Timur (MAN Kotim) dengan masing-masing guru pembimbingnya melakukan pertemuan di perpustakaan, sabtu 16 Oktober 2021, pukul 08.30 WIB. Para siswa inilah yang berhasil lolos ke Lomba Peneliti Belia (LPB) tingkat nasional. Sebelumnya mereka berhasil meraih juara di tingkat provinsi Kalteng.

Siswa siswi ini antara lain : Hanuf Nurwiyanti (juara 2 bidang sosiologi), Zahra Sabila dan Muhammad Raihan Fahmaylunar (juara 1 bidang geografi), Ira Qadariah dan Gizsa Fisty Dewinta Sugiyanto (juara 1 bidang ilmu hayati), Alifsa Putri Aridha (juara 3 bidang ilmu hayati), serta Hasbuna Nikmah Shalehah dan Rizky Alysa (juara 3 bidang psikologi).

Dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa tulisan ilmiah mereka yang akan ditampilkan nanti akan lebih dipertajam dan diperdalam lagi, sehingga direncanakan mereka akan kembali terjun ke lokasi-lokasi penelitian demi bisa mendapatkan data yang lebih lengkap lagi.

“Untuk pelaksanaan tingkat nasional dimulai dari penilaian terhadap video presentasi” jelas Fatehurrahman, salah satu guru pembimbing. “Dari video yang selambat-lambatnya dikirim tanggal 22 Oktober inilah, para juri akan menentukan tim mana yang akan tampil sebagai finalis. Saat final nantinya akan menggunakan zoom. Mohon doanya saja, mudah-mudahan ada yang tembus ke final nantinya” ujar guru kimia ini.

“Kami berupaya untuk bisa tampil sebaik-baiknya nanti di tingkat nasional” ucap Muhammad Rusidi, kepala MAN Kotim. “Karena ini adalah lomba karya ilmiah dimana data-data di dalam tulisan ini harus berbasiskan fakta, maka ada kemungkinan kami akan kembali ke lokasi-lokasi penelitian guna untuk mempertajam data-data yang sudah ada”jelas Rusidi sambil menambahkan bahwa sejak ikut LPB tahun 2019, MAN Kotim selalu meraih juara hingga sekarang. (ma)