MAN Kotawaringin Timur

MADRASAH ALIYAH NEGERI

Kotawaringin Timur

Plus Keterampilan

KABAR MADRASAH

Tingkatkan Rasa Kebangsaan, MAN Kotim Ikuti LCC Pancasila UNY

Dokumentasi

Sampit (Humas) Dalam rangka meningkatkan generasi muda yang berwawasan kebangsaan melalui pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila dan konstitusi yang berlaku di negara Indonesia, Madrasah Aliyah Negeri Kotawaringin Timur ikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Pancasila dan UUD 1945 tingkat nasional.

Lomba yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dilaksanakan secara daring pada tanggal 9 Oktober 2021 untuk babak penyisihan dan tanggal 16 Oktober untuk babak semifinal dan final.

“Insya Allah tim LCC MAN Kotim siap berpartisipasi di LCC Pancasila dan UUD 1945 UNY ini” ujar Muhammad Rusidi, kepala MAN Kotim saat dihubungi di ruang kerjanya. “Kemarin sudah kita daftarkan 2 tim. Untuk tim A beranggotakan Donny Eko Prasetyo (XII IPA 1), Nia Mawarni (XI IPA 3), dan Sukma Widya Ramadhania (XI IPA 3). Sedangkan tim B beranggotakan Saskiya Prambandari Sahanaya (XII IPA 1), Nuridah (XII IPA 2), dan Ryan Fadey El Edrus (XI IPA 2)” jelas Rusidi.

Adapun ketentuan lomba antara lain ; lomba bersifat kelompok atau tim dimana masing-masing tim terdiri dari dari 3 siswa yang berasal dari sekolah yang sama. Setiap sekolah diperbolehkan mengirim maksimal 2 tim. Peserta tidak diperbolehkan mencontek dalam bentuk apapun saat lomba dan jika panitia mengetahui terjadinya kecurangan, maka tim yang bersangkutan akan didiskualifikasi secara sepihak.

“Mudah-mudahan bisa menjadi yang terbaik nantinya” ujar Rusidi sembari berkata bahwa tim LCC sebelumnya sudah punya prestasi yang lumayan, yaitu juara 3 Lomba Wisata Matematika dan Bela Negara tingkat kabupaten pada tanggal 08 Juli kemarin. (ma)