MAN Kotawaringin Timur

MADRASAH ALIYAH NEGERI

Kotawaringin Timur

KABAR MADRASAH

Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan, MAN Kotim Ikuti LPK

215 views
September 27, 2021
(Dokumentasi)

Sampit (Humas) Sebanyak 4 siswa dari Madrasah Aliyah Negeri Kotawaringin Timur mengikuti Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang (kwarcab) Gerakan Pramuka Kotawaringin Timur. Kegiatan ini dipusatkan di sekretariat kwarcab Kotim lantai 2, jalan Ahmad Yani, Sampit. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 01-03 Agustus 2021 ini diikuti oleh semua utusan-utusan pramuka SMA/MA/SMK se-Kotim.

 “Gudep 81-82 MAN Kotim mengirim 4 siswa siswi” ujar Jusman, pembina Pramuka MAN Kotim. “Mereka antara lain : Muhammad Firmansyah Saputra, Maulana Kalimasada, Hanuf Nurwiyanti, dan Dinda Khairatun Nisa. Banyak materi-materi mengenai kepemimpinan yang disampaikan dalam kegiatan ini, antara lain : Dasar-Dasar Kepemimpinan, Struktur Gerakan Pramuka, Dasar-Dasar P3K, Teknik Membuat Usulan, dan lain-lain” ujarnya.

Muhammad Rusidi, kepala MAN Kotim menjelaskan bahwa Latihan Pengembangan Kepemimpinan ini akan menjadi sangat berguna ketika hasilnya dapat diaplikasikan dalam kegiatan kepramukaan ataupun dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat. Rusidi juga berharap melalui kegiatan ini akan tumbuh jiwa-jiwa kepemimpinan sejak usia muda sehingga ke depannya akan ada banyak calon-calon pemimpin yang siap memajukan bangsa dan negara tercinta ini.

Pada saat acara penutupan juga diumumkan 10 peserta terbaik. “Alhamdulillah, 4 siswa kami semuanya masuk 10 besar. Muhammad Firmansyah Saputra terbaik 1, Dinda Khairatun Nisa terbaik 3, Maulana Kalimasada terbaik 5, dan Hanuf Nurwiyanti terbaik 7” ujar Jusman. (ma)