MAN Kotawaringin Timur

MADRASAH ALIYAH NEGERI

Kotawaringin Timur

KABAR MADRASAH

Kembangkan Bakat Seni, Siswi MAN Kotim Ikuti FLS2N

192 views
September 27, 2021
(Dokumentasi)

Sampit (Humas) Kondisi dunia yang mengalami wabah Covid 19 tidak menyurutkan insan seni pelajar Indonesia untuk mengembangkan bakat dan minatnya di bidang seni. Kembali Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA/MA Tingkat Provinsi tahun 2021. Walaupun dilaksanakan secara daring, tapi tidak menyurutkan niat para pelajar untuk mengikuti event tahunan ini. Adapun cabang-cabang yang dilombakan antara lain : baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, vokal solo, desain poster, film pendek, kriya, komik digital, dan cipta lagu. Adapun untuk pendaftaran dan pengiriman karya dimulai dari tanggal 14 Juni-31 Juli 2021. Hasil lomba sendiri diumumkan pada minggu ketiga bulan Agustus 2021.

“Mengambil tema besar “Seni Pulihkan Negeri “ diharapkan para siswa dapat berprestasi dalam situasi dan kondisi apapun” ujar Muhammad Rusidi, kepala Madrasah Aliyah Negeri Kotawaringin Timur (MAN Kotim). “Tentunya kami juga tak mau ketinggalan. 2 siswi kami sudah mendaftar dan mengirimkan karyanya, yaitu Shafwah (desain poster) dan Raisha Amalia (monolog). Sebenar banyak lagi siswa kami ingin ikut, tapi terkendala NISN yang dianggap bermasalah” jelas Rusidi.

“Saya membawakan monolog yang menceritakan seorang siswi yang kecanduan bermain hp” ujar Raisha. Ini pertama kalinya saya bermain monolog. Setidaknya saya ingin mencari pengalaman dulu” ujar siswi kelas XI IPA ini.

Sementara itu, Shafwah menjelaskan bahwa poster yang dibuatnya berisikan ajakkan kepada masyarakat luas untuk mematuhi 3 M dan melakukan aktivitas di rumah saja berkaitan dengan wabah covid 19. “Sekarang masih banyak orang-orang belum sadar betapa pentingnya menerapkan 3 M. Padahal 3 M inilah kunci utama untuk menekan penyebaran covid 19” jelas Shafwah. (ma)