MAN Kotawaringin Timur

MADRASAH ALIYAH NEGERI

Kotawaringin Timur

KABAR MADRASAH

OSIM MAN Kotim Bantu Korban Banjir

137 views
September 26, 2021
(Dokumentasi)

Sampit (Humas) Hujan deras yang melanda sebagian wilayah di Kalimantan Tengah mengakibatkan banjir yang merendam banyak rumah warga terutama di daerah Kabupaten Katingan dan sekitarnya. Akibatnya banyak warga yang terpaksa harus mengungsi dan kekurangan pasokan bahan pangan. Melihat banyaknya masyarakat yang terdampak banjir, Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) pada Madrasah Aliyah Negeri Kotawaringin Timur (MAN Kotim) berinisiatif mengadakan donasi untuk korban banjir tersebut.

Dengan tajuk MAN Kotim Peduli Bencana : Donasi Kemanusiaan Banjir Kalteng, para anggota OSIM bergerak cepat untuk mengumpulkan sumbangan. Tanpa canggung sama sekali mereka datang ke kelas-kelas yang memang sudah melakukan pembelajaran tatap muka terbatas, berusaha mengetuk nurani kawan-kawannya untuk mau menyisihkan sebagian rejekinya.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terdampak banjir di wilayah Katingan dan sekitarnya” ujar Nur Apriliani Bahri, ketua OSIM. “Mudah-mudahan kita semua terketuk hati nuraninya melihat penderitaan mereka dan mau mengiklaskan sebagian rejekinya untuk disumbangkan” ujar Aliya, panggilan akrabnya.

Kegiatan donasi ini sendiri mulai dibuka sejak tanggal 9 September sampai dengan 10 September dengan ketentuan donasi dapat berupa uang tunai yang dapat langsung diberikan atau melalui transfer antarbank atau bisa juga pemberian sembako serta bumbu dapur yang dapat diserahkan langsung juga kepada pengurus mushola Al-Kautsar MAN Kotim. Donasi ini tidak terbatas pada warga MAN Kotim saja melainkan juga terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat.

Melalui donasi ini sudah terkumpul dengan jumlah yang lumayan banyak, yaitu berupa sembako, bumbu dapur dan uang tunai sebesar Rp.6.102.000. Donasi ini sudah dititipkan di beberapa tempat seperti PGRI, Kwarcab Pramuka dan PMI pada tanggal 10 September yang selanjutnya akan langsung disalurkan kepada warga yang terdampak banjir.

“Mudah-mudahan sumbangan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban mereka” ujar Aliya. (Humas OSIM MAN Kotim)