MAN Kotawaringin Timur

MADRASAH ALIYAH NEGERI

Kotawaringin Timur

KABAR MADRASAH

Bangun Kreativitas, OSIM MAN Kotim Ajak KIRNAS

117 views
September 19, 2021
(Dokumentasi)

Sampit (Humas) Organisasi Siswa Intra Madrasah atau OSIM pada Madrasah Aliyah Negeri Kotawaringin Timur (MAN Kotim) mulai menjalankan program kerja sejak mereka dibentuk, yaitu April 2021 lalu. Salah satu divisi yang menjalankan program mereka adalah Divisi Bahasa dimana salah satu program kerjanya adalah KIRNAS (kirim naskah). Program ini merupakah salah satu dari beberapa program kerja yang divisi bahasa ajukan dan sudah berjalan sejak Mei 2021.

Program ini adalah dimana setiap kelas harus mengirimkan satu buah naskah atau lebih setiap bulannya, bisa berupa cerpen, cerita mini, pantun, ataupun puisi yang temanya dibebaskan asalkan tidak menyinggung SARA dan LGBT ke divisi bahasa. Nantinya naskah yang masuk akan dipublikasikan di story highlight akun instagram OSIM MAN Kotim setelah sebelumnya dilakukan proses pengeditan.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengasah dan mengembangkan kreativitas siswa siswi MAN Kotim melalui cipta karya” ujar Mariana Komariah, ketua divisi bahasa. “Terlebih dimasa pandemi ini banyak siswa berbakat yang tidak tahu harus bagaimana untuk menyalurkan bakatnya. Maka dari itu, melalui KIRNAS ini divisi bahasa ingin menampung dan menyalurkan bakat para siswa siswi MAN KOTIM agar dapat berkembang dan karya mereka tidak terbuang sia-sia” jelas Mariana

Mariana mengatakan bahwa tidak banyak kendala yang dialami saat pelaksaan program KIRNAS ini. Hanya saja dalam proses pengeditan mereka memerlukan banyak waktu dan masih memiliki kendala dalam hal mendesain template.

“Ada kurang lebih 27 karya yang sudah masuk semenjak dimulainya program ini ” ujar Mariana. Insya Allah Kedepannya kami akan selalu meningkatkan kinerja  agar program KIRNAS ini dapat terus berlangsung secara baik. Bahkan rencananya kalau memungkinkan, karya –karya yang masuk dan dianggap layak akan diterbitkan menjadi buku antologi” harap Mariana. (Humas OSIM MAN Kotim)